Hidup yang Berbuah

Diposting oleh GKPB - Garut

Buah karakter adalah hasil dari hidup yang benar. Buah merupakan hasil dari hubungan yang melekat dengan Yesus. Buah yang baik dihasilkan dari tanah yang baik. Markus 4:20 berkata “Dan akhirnya yang ditaburkan di tanah yang baik, ialah orang yang mendengar dan menyambut firman itu lalu berbuah, ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, dan ada yang seratus kali lipat.” Paling tidak ada 5 buah yang Tuhan rindu kita hasilkan bagi Kerajaan-Nya:

  • Buah Roh, ini berbicara tentang perbaikan di dalam sikap hati dan perilaku/ karakter.
  • Buah pekerjaan yang baik, artinya menjadi berkat bagi orang lain.
  • Buah untuk hidup yang kekal, artinya jiwa-jiwa yang sudah dimenangkan untuk Tuhan.
  • Buah kebenaran, artinya kita harus menggunakan pikiran dan perasaan Kristus di dalam hidup kita sehari-hari untuk mengasihi orang-orang yang memerlukan pertolongan.
  • Buah yang sesuai dengan pertobatan. Begitu kita bertobat, Tuhan mau ada buah yang sesuai dengan pertobatan, yaitu perubahan dalam cara, teladan dan pola hidup setelah kita mengalami pertobatan.

Ketaatan kitalah yang mampu menghasilkan buah yang baik. Bapa mencari buah. Bapa mengharapkan kasih, damai sejahtera, sukacita, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri muncul dari setiap anak-anak-Nya yang hidupnya dipimpin oleh Roh Kudus. Berbuah bukanlah suatu pilihan melainkan suatu keharusan.


20.09.2009

0 komentar:

Posting Komentar