Kehidupan yang Kokoh

Diposting oleh GKPB - Garut

Mereka yang menjadikan Tuhan sebagai fondasi yang kokoh, tercermin dalam:

  • Apa pun yang mereka rasakan atau pikirkan, mereka tetap tunduk pada Tuhan dan kehendak-Nya. Dengan kata lain, mereka takut akan Tuhan dan takut untuk melakukan dosa. Jadi, kendati mereka mengalami kesulitan dan ujian, mereka tetap patuh pada Tuhan dan berusaha keras untuk tidak melakukan atau mengatakan hal-hal yang tidak diperkenankan Tuhan.
  • Mempercayai pimpinan Tuhan, bukan pertimbangan manusia belaka. Dalam membuat perencanaan hidup, mereka melibatkan Tuhan dan mencari kehendak-Nya, bukan selera pribadi. Jadi, mereka tidak terpaku pada apa yang baik bagi diri sendiri melainkan apa yang baik bagi Tuhan.
  • Melihat hidup ini sebagai bagian dari rencana Tuhan yang lebih luas. Mereka berkeyakinan bahwa Tuhan ingin memakai mereka sebagai saluran berkat-Nya dan untuk menggenapi rencana keselamatan-Nya.
  • Relasi dengan Tuhan yang cukup baik dan sehat. Giat dalam beribadah, membaca firman Tuhan dan taat melakukan kebenaran-Nya akan tercermin dalam kehidupan mereka yang percaya. Relasi dengan Tuhan ini juga akan mempengaruhi relasi orang percaya dengan orang-orang disekitarnya yang menjadi teladan dan membawa pengaruh yang baik. Intinya adalah kehidupan rohani yang sehat akan menjadikan kehidupan kitapun lebih bermakna.

13.09.2009

0 komentar:

Posting Komentar