Memulai Hidup Positif.

Diposting oleh GKPB - Garut

  • Berpikir positif. Pikiran kita sangatlah berkuasa! Dengan pikiran kita bisa menghancurkan hidup kita, dan dengannya kita juga dapat membangun hidup. Kita dapat mengubah mengubah hidup dengan mengubah sikap berpikir kita. Orang yang berpikiran positif tahu bahwa hal-hal besar dapat diciptakan dari hal-hal yang kecil. Dan mereka dapat menguasai masalah, sebab mereka percaya bahwa masalah adalah kesempatan untuk mengalami mujizat.
  • Sikap percaya positif. Kita perlu keluar dari kebiasaan pola pikir lama kita sendiri dan memiliki kepercayaan kepada Tuhan. "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!" (Yeremia 17:5). Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan! Percaya adalah kekuatan dari hidup yang positif. Dengan percaya, seseorang dapat merubah kegagalan menjadi keberhasilan. Kita perlu tahu bahwa tidak ada keberhasilan di luar Tuhan. "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." (Amsal 3: 5-6).
  • Gaya hidup yang antusias dan optimis. Orang yang berhasil dalam hidupnya adalah orang-orang yang antusias. "Bersukacitalah senantiasa." (1 Tesalonika 5: 16).
  • Berkata-kata positif. Janganlah kita berbicara soal kegagalan. Janganlah kita juga mengeluarkan perkataan yang berisi keluhan. Buanglah berkata-kata negatif tentang orang lain. "Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah, dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi." (Yakobus 3:9-10). Kata-kata positif akan menciptakan situasi yang penuh damai sejahtera.
  • Bersikap positif. Milikilah sikap positif untuk mengatasi kebencian, ketakutan, kepahitan, kekecewaan, kekhawatiran dan hal-hal negatif lainnya."Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang." (1Tesalonika 5:15). "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan." (Amsal 4:23)

4.10.2009

0 komentar:

Posting Komentar